INILAH JENIS KAIN KATUN YANG SERING DIGUNAKAN UNTUK PEMBUATAN KAOS POLOS

Seperti yang kita tahu bukan, memang ditemukan beragam jenis bahan kain kaos yang tengah beredar di pasaran bukan. Dimana digunakan sesuai dengan keperluan masing – masing pastinya. Dimana secara umum, untuk bahan kain kaos ini memang cukup lazim digunakan. Dimana akan terbagi menjadi dua yakni jenis bahan kain organik dan bahan kain kaos polos sintetis. Bahan kain kaos polos organik ini adalah bahan kaos yang kandungan bahan utamanya ini berasal dari alam. Dimana seringkali untuk bahan utama kain ini berasal dari kapas.  Kemudian diolah menjadi katun, sedangkan bahan kain kaos sintesis ini telah mengandung campuran kimiawi. Dimana telah di proses sedemikan rupa. Dengan begitu menghasilkan bahan kaos yang memang layak digunakan oleh konsumen dengan harga dan biaya produksi yang terjangkau.

INILAH JENIS KAIN KATUN YANG SERING DIGUNAKAN UNTUK PEMBUATAN KAOS POLOS

4 Jenis Kain Katun Yang Sering Digunakan Untuk  Pembuatan Kaos Polos

Nah, seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini. Banyak sekali bahan kain organik yang telah dipadukan dengan bahan sintetis dan menghasilkan varian baru. Untuk bahan kaos polos yang di produksi konveksi ini memang cukup beragam. Dimana masing – masing bahan ini memiliki keunggulan masing – masing bukan. Begitu juga dengan harga yang ditawarkan pun sudah pasti bervariasi. Biasanya tergantung pada kualitas jenis bahan katun yang digunakan. Berikut ini ada beberapa ulasan terkait jenis – jenis bahan kaos polos yang terdapat pada pembuatan kaos polos diantaranya:

  1. Katun bambu

Jenis bahan kain katun bambu ini memang termasuk bahan kain model baru. Terutama dalam dunia industri kaos saat ini. Dimana serta bambu ini memang dikenal sebagai bahan kain yang memiliki proses pengembangan paling cerah. Bahan kain yang satu ini merupakan hasil revolusi kelima dari industri pertekstilan. Yakni setelah kain katun, wool, sutera dan kain lenan. Dimana pada awalnya penemuannya ini, bahan kain katun bambu ini bisanya digunakan sebagai bahan pembuat produk mode dan kebutuhan rumah tangga.

  1. Katun pique

Untuk kain katun pique yang satu ini memang termasuk kategori katun yang memiliki pori – pori. Untuk perbedaan kain katun pique ini dengan yang lain. Yakni terdapat model rajutan nya yang terasa berpori. Sehingga tidak heran jika kain katun pique ini menjadi bahan kain favorit dalam pembuatan kaos polo. Untuk membuat kaos polo ini seringkali digunakan kerah. Yakni sebagai pengganti rib yang biasa dipakai pada kaos biasa.  Kain yang satu ini memang sering disebut dengan kain katun Lacoste oleh kebanyakan orang.

  1. Katun viscose atau yang dikenal dengan CVC

Jenis katun ini memang memiliki nasib yang sama dengan kain TC. Hal ini dikarenakan terdapat campuran antara kain katun dengan polyester. Jenis bahan kain kaos ini merupakan campuran dari 55% kain katun dan sisanya adalah bahan polyester. Bahan viscose ini memiliki kemampuan dalam menyerap keringat dengan baik.

  1. Katun tetoron atau TC

Nah, dengan kemajuan teknologi ini sudah pasti akan berpengaruh pada pengolahan bahan kain kaos. Dimana banyak bahan kain hasil dari penggabungan kain dan polyester. Nah, salah satunya adalah bahan TC ini. Jenis bahan yang satu ini adalah pencampuran kain polyester dan katun.

Nah, itulah ulasan terkait jenis kain katun yang sering digunakan untuk pembuatan kaos polos. Semoga bermanfaat serta anda bisa mendapatkan kain katun sesuai kebutuhan. Dengan begitu para pengguna yang menggunakan kain katun ini bisa nyaman.

Leave a Comment