Mengenal Bahan Kaos Polos Untuk Di Bikin Kaos Distro

Kaos polos yang sering kita gunakan ini memang cukup beragam. Hal ini dikarenakan jenis bahan yang digunakan ini pun cukup beragam. Sehingga wajar jika kualitas pakaian kaos ini pun juga berbeda – beda. Memilih bahan kaos ini memang tidak boleh sembarangan bukan. Karena memang dari sekian banyak jenis bahan kaos polos ini. Memang ada beberapa jenis bahan kaos yang jauh lebih baik. Jika digunakan dalam membuat pakaian kaos distro. Untuk jenis – jenis bahan ini pada umumnya digunakan untuk bikin kaos oblong. Entah itu baik yang polos maupun yang memiliki desain unik. Mungkin anda di sini mengira jika kaos polos yang terbuat dari cotton combed 100% ini. Merupakan salah satu jenis kaos yang berkualitas terbaik. Selain itu juga selalu dapat menarik minat para konsumen yang ada di Indonesia.

kaos polos

3 Cara Mengenal Bahan Kaos Polos Untuk Bikin Kaos Distro

Pada kenyataannya ini, ditemukan ada beberapa hal yang dapat menjadikan jenis kaos ini menjadi tidak nyaman untuk anda gunakan bukan. Yakni diantaranya soal perbedaan jenis kapas. Selain itu juga produksi yang buruk atau perbedaan perlakukan pada proses pencucian dan finishing. Jika memang anda di sini telah berminat menjadi seorang pengusaha kaos. Maka sepertinya ini perlu untuk anda mengenal macam – macam bahan kaos. Yang mana cocok untuk digunakan dalam membuat kaos polos distro. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan kaos polos yang cocok untuk kaos distro diantaranya:

  1. Polyester

Untuk jenis bahan yang satu ini memang cocok digunakan untuk bikin kaos distro salah satunya polyester. Dimana bahan ini pun memang terbuat dari serat bahan sintetis. Yakni jenis bahan ini pun berasal dari hasil minyak bumi. Dimana memang telah melewati berbagai tahapan proses tertentu hingga berubah menjadi serat fiber poly. Untuk harga dari bahan yang satu ini memang cukup murah. Akan tetapi kaos polos ini akan terasa kurang nyaman untuk anda gunakan pada suhu normal di Indonesia.

  1. Teteron (TC)

Untuk jenis bahan yang satu ini memang terbilang cocok digunakan pada kaos distro bukan. Dimana bahan tetoron cotton ini biasa disingkat menjadi TC.  Dimana bahan TC ini terdiri dari 65% polyster dan tetoron 35% cotton combed. Selain itu keunggulan dari bahan TC ini adalah bahwa bahan ini memang tidak mudah susut atau melar. Meski sudah anda cuci secara berkali – kali. Nah, ada pun kekurangannya ini yaitu bahan kaos yang berbahan TC ini tidak mampu menyerap banyak keringat. Sehingga akan terasa sedikit tidak nyaman pada saat digunakan.

  1. Cotton viscose(CVC)

Jika memang terbuat dari berbagai campuran 55% katun. Selain ada juga 45% viscose. Maka untuk kaos polos jenis ini memiliki tempat tersendiri dalam bisnis distro ini. Meski memang tidak terbuat dari 100% dari katun. Sehingga untuk bahan CVC ini memiliki kelebihan sendiri. Contohnya saja seperti susut polanya yang jauh lebih rendah jika kita bandingkan dengan katun. Hal ini juga paling terpenting yakni jika bahan kaos yang berbahaya CVC tetap cocok untuk dipasarkan di Indonesia.

Selain 3 jenis bahan di atas. Yakni bahan cotton carded. Maka anda di sini wajib untuk memilih bahan kaos yang jauh lebih murah. Akan tetapi tetap memberikan rasa nyaman saat digunakan. Serta memiliki kualitas baik yaitu cotton carded. Dimana bahan ini sedikit kasar, akan tetap nyaman untuk digunakan.

Leave a Comment